Jumat, 15 Februari 2013

Tips Belajar musik


Kita bisa maen musik, tapi belom tentu kita bisa mengerti musik. nmun, jika kita mengerti musik, meskipun kita tidak dapat memainkannya, kita akan mampu menikmatinya. musik adalah bahasa dalam kehidupan kita yang telah ada sejak dunia dijadikan. Dengan demikian setip manusia sejak lahir telah diberi "Gift" (talenta) khusus dari Tuhan untuk dapat dikembangkan.

Berikut ini, kita akan belajar bagaimana supaya kita bisa menegerti dan menikmati musik.
1. Musik itu bahasa keindahan melalui indra pendengaran, jadi tips yang pertama jadikan pendengaran kita sebagai jendela utama dalam menikmati rankaian-rangkaian melodi. Jangan biarkan jendela kita rusak karena hal-hal yang "kotor". sebaiknya berikan "makanan yang sehat" bagi indra pendengaran kita.
2. Musik merupakan ungkapan perasaan dari hati yang tertuang dalam rangkaian melodi. nah jadi supaya kita bisa menikmatinya, jadikanlah hati kita sebagai "rumah" musik sehingga hidup kita di isi dengan perbendaharaan yang baik dan berkualitas.
3. Musik juga mampu muncul melalui improvisasi, maksudnya adalah sebuah angan-anagan atau imajenasi pikiran kita yang dituangkan secara spontan dalam sebuah rangkaian nada. nah karena sifatnya juga spontan, milikilah pola pikir yang "harmonis" dalam bermusik. maksudnya adalah pikiran yang jernih dan tidak terkontaminasi dengan berbagai perihal cabul, kotor, cela, dan tidak berguna.
4. Musik dapat terdengar karena dimainkan. jadi selain faktor internal, kita juga harus memperhatikan faktor eksternal. Cara jitu supaya kita dapat memainkan sebuah komposisi musik melalui sebuah alat musik adalah dengan 3 kata, yakni: LATIHAN, LATIHAN dan LATIHAN. hanya ini jurus andalan para musisi dunia dalam mereka menciptakan dan memainkan karya musik.

Musik adalah sebuah "bahasa", jadi jika kita ingin menguasainya, jadikanlah diri anda terbiasa dengan hal tersebut. Kata yang lebih sederhana yang saya ingin gunakan adalah: JADIKAN MUSIK SEBAGAI GAYA HIDUP ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut